×

Warning

Failed loading XML file

Taman Laut Selat Pantar

Published: Friday, 24 January 2014

Keindahan dan keunikan alam bawah laut Selat Pantar sangat menakjubkan dan merupakan salah satu yang terbaik dinunia. Taman lain ini memiliki keunikan yang mempesona dengan berbagai jenis ikan, aneka warna terumbu karang dan gugusan puluhan pulau kecil nan indah yang seolah-olah menyerupai penjaga taman surga ini.

Bahkan jika dibandingkan dengan taman laut lainnya di Indonesia seperti Taman Laut Taman Nasional Komodo, Berau di Kalimantan Timur, Bunaken di Sulawesi Utara dan Raja Ampat di Papua, Selat Pantar masih tetap yang terbaik, meski selama ini untuk diving, taman-taman laut tersebut lebih populer, tapi di mata para diver kelas dunia taman laut Selat Pantar yang terletak di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, lebih unggul karena keindahannya yang menakjubkan. Konon terindah setelah taman laut Kepulauan Karibia.

Banyak wisatawan asing yang pernah ke Alor terkagum-kagum. Sebab, selain dimanjakan keindahan taman lautnya, mereka juga menemukan fenomena taman laut tersebut langka dan sangat menarik. Makanya, wajar jika wisata bahari Alor dengan panorama bawah laut yang spefisik di Selat Pantar menjadi primadona dan pemikat bagi para diver kelas dunia dari Amerika, Australia, Austria, Inggris, Belgia, Belanda, Jerman, Kanada, Selandia Baru, dan beberapa negara di Asia.

Tercatat, ada 26 titik diving yang memesona wisatawan di sana. Ke-26 titik diving itu yaitu, Half Moon Bay, Peter's Prize, Crocodile Rook, Cave Point, The Edge, Coral Clitts, Baeylon, The Arch, Fallt Line, The Pacth, Nite Delht, Kal's Dream, The Ball, Trip Top, The Mlai Hall, No Man's Land, The Chatedral, School's Ut, dan Shark Close.

Titik diving yang terakhir ini sangat menarik karena merupakan kumpulan ikan hiu dasar laut yang sangat bersahabat dengan para diver. Keindahan bawah laut yang terdapat di Alor Besar, Alor Kecil, Dulolong, Pulau Buaya, Pulau Kepa, Pulau Ternate, Pulau Pantar, dan Pulau Pura, juga mengundang decak kagum para diver profesional dari Jakarta dan Bali untuk datang ke sana.

Bahkan, para diver kelas dunia mengakui, bahwa kawasan taman laut Alor merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tengok saja pengakuan Ken Parker dari Amerika Serikat:"More big fish, prolific swarming masses of schools than anywhere I've seen in 20 years of diving"

Atau dengarkan penuturan Adrienne May dari Australia:"Enjoyed seeing the Manta Rays, Sharks, Turtles, Dolphins, Whales and that huge Napoleon Wrasse." Bahkan, Michael AW fotografer asal Singapura berkata, A World class diving!... Kal's Dream is to be dived again and again and again.... of all my underwater sojourns, Alor is among the best!. Begitu juga pernyataan Helen Roberts dari Inggris, We saw hue Sunfish, Reef Sharks, Turtles, Moray Eels, Rays, Naopoleon Wrase, Dog-tooth Tuna, Barracuda and loads of beautiful Reef Fish all in just three dives.

Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar
Selat Pantar
Selat Pantar Selat Pantar

Lainnya...

Hits: 3080

Jajak Pendapat

Bagaimana website ini?

Menarik - 60.8%
Biasa saja - 15.8%
Buruk - 11.4%

Total votes: 158
The voting for this poll has ended on: December 31, 2014

Statistik web

Today98
Yesterday834
This week4964
This month18131
Total843183
Saturday, 19 August 2017

Informasi Cuaca

Kupang